Cara Menghilangkan Langgan : Entri (Atom)

Bagi Anda yang suka sekali melihat tampilan blognya rapi, mungkin akan sedikit terganggu dengan adanya tulisan-tulisan atau apapun itu yang jelas-jelas mengganggu dan keberadaannya tidak begitu diperlukan. Salah satu hal yang mungkin saja terlihat mengganggu adalah adanya tulisan "Langgan : Entri (Atom)" dan juga "Subscribe to : Poskan Komentar (Atom)". Bagi saya pribadi, keberadaan tulisan yang satu ini cukup mengganggu terhadap template yang jelas-jelas dengan susah payah saya modifikasi sehingga tampil bagus (menurut saya) seperti ini.

Apabila Anda juga merasa terganggu dengan kehadirannya, maka sudah sepantasnya ia diusir dari halaman template Anda. Apalagi kalau Anda sendiri sudah merasa yakin bahwa keberadaannya itu tidak terlalu diperlukan, maka sudah pasti Anda harus ikuti tips yang akan saya bagikan kali ini, yaitu cara menghilangkan Langgan : Entri (Atom).
Cara Menghilangkan Langgan : Entri (Atom)
Memangnya tidak ada fungsinya sama sekali ya?
Adanya Langgan : Entri (Atom) pada halaman blog Anda adalah untuk berlangganan artikel. Sehingga, manakala Anda menulis artikel terbaru di blog Anda, maka para pengunjung setia Anda akan diberitahu melalui email mereka masing-masing bahwa blog Anda itu kini ada artikel terbarunya. Sedangkan Subscribe to : Poskan Komentar (Atom) adalah untuk memfasilitasi pengunjung dalam berlangganan komentar-komentar terbaru dari setiap artikel Anda.

Lha, itu kan sangat penting?
Ya, meskipun demikian sebagian blogger tetap ada yang merasa terganggu dengan kehadirannya. Pasalnya,  fasilitas yang diberikannya itu terlalu sederhana. Lagi pula, sekarang ini telah ada fasilitas berlangganan artikel yang lebih canggih seperti FeedBurner.com.

Kalau Anda berminat untuk menghilangkannya, caranya juga sangat simpel koq alias tidak terlalu rumit. Untuk menghilangkannya, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

Cara menghilangkan Langgan : Entri (Atom)
1. Kunjungi blogger.com dan masuk dengan menggunakan akun blog Anda.
2. Masuk ke Rancangan/Design atau Template, lalu klik edit html
3. Cari kode dibawah ini: (untuk memudahkan pencarian silahkan tekan ctrl+f pada halaman html blog Anda)
<b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>
4. Setelah ketemu, hapus kode tersebut dan simpan template.

Cara menghilangkan Subscribe : Poskan Komentar (Atom)
1. Kalau Anda belum Masuk pada blog Anda, silahkan ikuti langkah-langkah diatas mulai dari no. 1 – 2.
2. Cari kode seperti dibawah: (Untuk memudahkan pencarian silahkan tekan ctrl+f)
<div class='feed-links'>
<data:feedLinksMsg/>
<b:loop values='data:links' var='f'>
<a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
</b:loop>
</div>
3. Setelah ditemukan, hapus kode tersebut.
4. Simpan/save template Anda

Begitu mudah dan sederhana kan cara menghilangkan Langgan : Entri (Atom) dan Subsribe to : Poskan Komentar. Sampai disini dulu tutorial blog dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda!

0 Response to "Cara Menghilangkan Langgan : Entri (Atom)"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!