Cara Daftar atau Membuat Akun Twitter Baru

Pada kesempatan ini kami akan berbagi sedikit tips kepada Anda semua tentang cara daftar atau membuat akun twitter baru yang lengkap disertai dengan gambar sehingga lebih memudahkan Anda untuk mengikutinya. Alasan kami membuat artikel ini dikarenakan masih banyak diantara kita yang ingin mempunyai akun twitter namun masih kebingungan bagaimana dan darimana harus memulainya.
Cara Daftar atau Membuat Akun Twitter Baru
Twitter adalah satu situs jejaring sosial paling populer yang saat ini banyak sekali penggunanya. Bukan hanya untuk kalangan atas saja, melainkan twitter ini bebas digunakan dan di manfaatkan sebaik-baiknya oleh siapa saja dan kapan saja. Hadirnya situs jejaring sosial yang satu ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah memudahkan kita untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi antara satu dengan yang lainnya.

Twitter mempunyai ciri khas khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh situs jejaring sosial yang lainnya, yaitu sebagai pengguna kita hanya bisa menulis informasi singkat sebanyak 140 karakter saja. Apabila Anda ingin menyampaikan sebuah informasi, sebaiknya tuliskan secara singkat namun mudah difahami oleh mereka yang membutuhkan informasi tersebut.

Didalam layanan twitter terdapat istilah beberapa istilah yang diantaranya adalah tweet dan follow. Tweet atau kicauan ini merupakan istilah pada twitter yang digunakan untuk update status atau pun berbagi informasi yang tentunya dibatasi hanya berjumlah 140 karakter saja. Selain itu, Anda juga akan menemukan istilah Follow yang artinya mengikuti. Ketika Anda ingin mendapatkan informasi atau pun update status (kicauan) terbaru, baik itu dari idola favorit Anda, situs berita, tokoh atau pun yang lainnya, maka Anda cukup mem-follow mereka. Dengan begitu, Anda tidak akan ketinggalan informasi atau pun tweet (kicauan) mereka.

Meskipun situs jejaring sosial yang satu ini telah cukup populer, namun masih banyak diantara kita yang masih belum mempunyai akun twitter. Untuk itu, kami akan jelaskan secara lengkap tentang bagaimana cara membuat akun twitter baru.

Cara daftar atau membuat akun twitter baru


Sebelum mendaftar atau membuat akun di twitter, pastikan Anda sudah mempunyai alamat email. Kalau belum punya, silahkan baca dulu artikel kami tentang cara membuat akun email yahoo dan cara membuah akun email di gmail

Tahap 1 :
Kunjungi situs Twitter.com atau silahkan klik disini. Setelah itu klik Sign up for Twitter. Lihat gambar dibawah ini:
Cara daftar twitter
Tahap 2 :
Setelah Anda melakukan tahap 1, maka Anda akan dibawa kehalaman berikutnya dimana Anda harus mengisi kolom yang telah disediakan dengan data diri Anda.
  • Full name : isi dengan nama lengkap Anda
  • Email : isi dengan alamat email Anda, misalnya inicontoh@gmail.com
  • Password : isi dengan password sesuai ke inginan Anda. Pastikan password yang Anda buat tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain, namun mudah di ingat oleh Anda. Usahakan jangan pernah mengisi password dengan no tlp/hp atau tanggal lahir Anda.
  • Username : isi dengan nama unik Anda karena ini akan menjadi ID Anda di twitter.
  • Setelah terisi dengan lengkap, selanjutnya klik "Create my account "
Lihat gambar dibawah ini:
Cara membuat twitter
Tahap 3 :
Setelah melakukan tahap 2 dengan sempurna, selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman berikutnya. Tampilan yang terlihat pada halaman tersebut kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini:
Cara membuat akun twitter
Klik tombol "Next" yang ada pada halaman tersebut, dan follow setidaknya 5 orang terkenal yang ada dihalaman tersebut. Lihat gambar berikut ini:
Cara membuat akun twitter terbaru
Tahap 4 :
Selanjutnya bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Twitter. Periksa inbox (kotak masuk), lalu cari email dari Twitter yang isinya kurang lebih bertuliskan "Confirm your acccount now". Klik tulisan tersebut atau bisa juga klik URL yang biasanya terletak pada bagian bawah tulisan tersebut. Lihat gambar dibawah ini:
Cara membuat twitter terbaru
Setelah klik Tulisan atau URL tersebut, Anda akan dibawa kehalaman berikutnya yang menegaskan bahwa Twitter Anda telah berhasil di konfirmasi. Lihat gambar dibawah ini:
Cara daftar akun twitter terbaru
Dengan 4 tahapan tersebut sebenarnya Anda telah mempunyai akun twitter yang telah berhasil di verifikasi atau di konfimasi. Apabila Anda telah berhasil mempunyai akun Twitter, jangan lupa Follow juga twitter kami di @infomenarik21

Selain twitter, jejaring sosial media yang tak kalah populernya adalah Facebook. Untuk mengetahui cara membuat akun facebook, silahkan baca artikel tips dian lainnya tentang cara membuat akun facebook terbaru

0 Response to "Cara Daftar atau Membuat Akun Twitter Baru"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!