Cara Membuat Akun Email di Gmail

Cara membuat akun email sebetulnya memang telah banyak di tulis oleh para blogger khususnya blogger Indonesia. Namun, alasan kami membuat hal yang sama ialah karena bagi kami membuat akun email itu bisa dikatakan cukup penting. Misalnya ketika Anda ingin beriteraksi dengan teman atau pun orang lain dengan menggunakan sosial media, sudah tentu salah satu syarat yang harus Anda punya adalah email.
Cara Membuat Akun Email di Gmail
Terus apa itu email? Email atau lebih tepatnya E-Mail merupakan kependekan dari Electronic Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan surat elektronik. Fungsi utama dari email adalah untuk mengirim atau menerima surat elektronik melalui jaringan internet. Tanpa terkoneksi dengan internet kita tidak bisa menggunakan email.

Untuk bisa menggunakan email, tentunya Anda harus punya dulu akun email itu sendiri, Anda bisa membuat email berbayar atau gratis. Untuk membuat akun email gratis, sekarang ini kami hanya ingin memberikan penjelasan kepada Anda tentang bagaimana cara membuat akun email melalui Gmail.

Gmail merupakan salah satu layanan email dari google yang bersifat umum dan bisa kita gunakan secara gratis. Untuk orang yang masih awam dalam dunia internet mungkin akan merasa kesulitan atau kebingungan dari mana mereka harus memulainya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dibawah ini terdapat tahapan-tahapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat akun email di gmail.

1. Langkah yang pertama adalah kunjungi situs gmail atau klik disini
2. Setelah itu Anda akan melihat tampilan dilayar monitor Anda kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Akun Email di Gmail
3. Lalu, Anda klik create an account atau buat akun (lihat pada gambar diatas yang telah dilingkari warna merah)
4. Kemudian Anda akan dibawa kehalaman berikutnya untuk mengisi formulir pendaftaran. Isilah formulir tersebut sesuai dengan identitas diri Anda. Setelah formulir terisi secara lengkap, silahkan Anda klik yang dilingkari dengan warna merah (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Email
5. Setelah itu, Anda akan dibawa lagi kehalaman berikutnya untuk memverifikasi akun Anda. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim oleh team google kepada nomor Anda. Lalu, klik lanjutkan (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Email di Gmail
6. Sampai disini Anda sudah mempunyai akun email di gmail. Untuk membukanya, silahkan klik disini maka Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.
Cara Membuat Akun Email di Gmail

Bagaimana? Mudah bukan, itulah cara membuat akun email di gmail. Apabila Anda masih merasa kesulitan, silahkan sampaikan pertanyaan Anda kepada kami melalui kotak komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

0 Response to "Cara Membuat Akun Email di Gmail"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!