Pengertian Dasar Tentang SEO

Pengertian Dasar Tentang SEO
Search Engine Optimization atau lebih simpel dibilang dengan SEO merupakan suatu cara atau teknik tertentu yang bertujuan untuk membuat situs atau blog yang dikelola bisa berada pada halaman satu posisi teratas di mesin pencari (search engine) baik itu google, bing, yahoo, dll. Artinya, dengan adanya teknik SEO ini, baik situs atau pun blog yang kita kelola bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.
Pengertian Dasar Tentang SEO
Seberapa pentingkah SEO terhadap blog atau situs web?
Untuk mengukur seberapa pentingnya SEO itu tergantung pada orangnya. Menurut saya pribadi, teknik SEO itu sangat penting guna membantu blog yang dikelola bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

Apakah hanya dengan teknik SEO saja blog atau situs web yang dikelola bisa masuk halaman pertama?
Saya katakan tidak semuanya. Lho koq gitu? Iya, karena hal tersebut bergantung pada beberapa faktor yang salah satunya bisa kita lihat dari berapa banyak jumlah pesaingnya. Misalnya, ketika Anda membuat blog dengan tema yang jumlah pesaingnya sedikit, otomatis teknik SEO itu tidaklah begitu penting. Berbeda halnya ketika Anda membuat blog dengan tema yang jumlah pesaingnya begitu banyak, maka untuk mencapai halaman utama apalagi muncul di posisi teratas rasanya akan sangat mustahil tanpa menggunakan teknik SEO.

Kita ambil contoh yang lebih mudah. Dalam 1 ruang kelas terdiri dari 40 siswa. Bagi mereka yang berprestasi, akan dimasukan kedalam 10 peringkat teratas. Pertanyaanya, apa yang harus dilakukan semua siswa yang ada dalam ruangan tersebut supaya bisa masuk kedalam peringkat 10 besar? Pastinya adalah dengan belajar yang giat dan sekolah yang rajin.

Nah, dari contoh diatas tidaklah jauh berbeda dengan blog atau situs web Anda. Apabila Anda ingin blog atau situs web yang dikelola bisa muncul di halaman utama posisi teratas, maka teknik SEO ini bisa Anda gunakan untuk mencapai impian tersebut.

Apa manfaat dan tujuan dari SEO itu sendiri?
1. Untuk menaikan posisi blog atau situs web pada halaman mesin pencari
2. Mendatangkan trafik atau pengunjung melalui mesin pencari
3. Membantu meningkatkan target penjualan melalui rekomendasi web
4. Meminimalkan biaya pemasaran online
5. Dll.

Perlu kita ketahui bahwa teknik SEO itu sangatlah luas dan terus-menerus mengalami perkembangan. Mungkin, sampai disini dulu pembahasan kita mengenai SEO. Untuk masalah teknik dasar atau apa pun itu yang tentunya masih ada kaitannya dengan SEO akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya.

0 Response to "Pengertian Dasar Tentang SEO"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!