Cara Baru Membuat Blog di Blogspot

Cara baru membuat blog di blogspot itu bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dikatakan cara membuatnya gampang itu apabila kita sudah biasa dan beberapa kali telah membuat blog di blogspot. Sedangkan dikatakan susah apabila kita baru pertama kali ingin membuatnya.

Bagi Anda yang bisa dikatakan sebagai pendatang baru di dunia internet dan ingin membuat blog, maka saat ini Anda berada dihamalan yang tepat dimana Anda akan menemukan langkah demi langkah untuk membuat blog. Dikarenakan langkah-langkahnya sangatlah simple alias sederhana, maka kita bahas dulu sedikit tentang blog.
Cara Baru Membuat Blog di Blogspot
Apa itu Blog?
Blog adalah singkatan dari web log yang merupakan bentuk dari aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang di muat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Ketika Anda mulai masuk kedalam dunia blog, maka seiring dengan berjalannya waktu Anda akan menemukan beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia blog. Istilah-istilah yang ada pada dunia blog untuk saat ini tidak akan kami jelaskan dan mungkin di lain kesempatan akan kami bahas untuk Anda. Jadi, jangan lupa untuk selalu mampir ke blognya tips dian, ya.

Blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs, namun saat ini blogger.com telah diakuisisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Sejak saat itu, blogger.com telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan khususnya terhadap fitur-fitur didalamnya.

Blog sendiri terbagi kedalam beberapa kategori, diantaranya : blog politik, blog pribadi, blog kesehatan, blog sastra, blog riset, blog agama, blog bisnis, blog spam (pengganggu), blog virus, dll. Sedangkan blog yang kami kelola ini merupakan blog pribadi yang berisi segala macam informasi berupa tips, trik, tutorial, dll.

Baiklah, sudah jelas bukan apa itu blog? Sekarang mari kita ke tahap cara membuat blog dengan tampilan yang baru.

Cara baru membuat blog di blogspot

Sebelum Anda mengikuti langkah-langkahnya, pastikan Anda sudah membuat akun gmail. Kalau belum punya, silahkan baca dulu artikel cara membuat akun email di gmail.

Tahap 1:
Kunjungi website blogger.com atau silahkan klik disini

Tahap 2:
Setelah itu, Anda masuk dengan menggunakan alamat email (gmail) Anda dan masukan passwordnya. Lalu, klik Sign in. Lihat gambar dibawah ini:
Cara Baru Membuat Blog di Blogspot
Tahap 3:
Setelah masuk pada halaman utama blog, silahkan klik tombol New Blog atau Blog Baru yang terletak dibagian atas samping kiri. Lihat gambar dibawah ini:
Cara Membuat Blog di Blogspot
Tahap 4:
Kemudian akan muncul Pop Up. Isi bagian Title dengan judul blog yang Anda inginkan. Kemudian, dibagian Address isi dengan alamat blog Anda (isi alamat blog tidak boleh ada spasi). Setelah Anda mengisinya, pastikan Anda melihat tanda check yang berwarna biru yang terletak di samping kanan alamat blog. Lihat gambar dibawah ini:
Cara Baru Membuat Akun Blog di Blogspot
Tahap 5:
Pilih template yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, baru klik Create Blog atau Buat Blog!. Lihat gambar dibawah ini:
Cara Membuat Akun Blog di Blogspot
Sampai disini Anda sudah punya sebuah blog. Ternyata mudah juga kan cara baru membuat blog di blogspot. Sekarang Anda sudah bisa memposting atau mempublish, baik itu berupa tulisan, gambar, atau pun video. Untuk caranya-caranya akan kami bahas pada artikel berikutnya.

0 Response to "Cara Baru Membuat Blog di Blogspot"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!