Cara Membuat Akun Facebook Terbaru

Cara membuat akun facebook dengan tampilan terbaru itu sama mudahnya. Tidak ada yang sulit koq, mungkin hanya ada beberapa perubahan sedikit dan itu pun tidak membuat Anda untuk merasa kesulitan. Sebelum saya menjelaskan kepada Anda langkah demi langkahnya, saya kira kita perlu tahu sedikit tentang apa itu Facebook.
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Apa itu Facebook?
Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar, terpopuler, dan paling banyak digunakan khususnya di negara Indonesia sendiri. Bayangkan saja oleh Anda, hampir sekitar seperlima dari total penduduk Indonesia menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Menurut kabar yang berhembus, peringkat Alexa Rank Global yang dimiliki Facebook sendiri sudah bisa mengalahkan Google.

Mark Zuckerberg merupakan mahasiswa Universitas Harvard yang bersama teman-temannya membangun situs jejaring sosial Facebook mulai dari nol sampai se-terkenal sekarang ini. Kalau tidak salah, Facebook sendiri didirikan pada bulan februari tahun 2004 dan pada bulan september 2012, Facebook telah memiliki lebih dari 1.000.000.000 pengguna yang aktif.

Sebagai situs jejaring sosial, sudah tentu pihak pengelola Facebook semakimal mungkin memberikan pelayanan terbaiknya untuk memudahkan para penggunanya. Beberapa kemudahan yang bisa kita dapatkan dari situs jejaring sosial ini adalah mudahnya berkomunikasi, mencari teman baru baik itu dalam negeri atau pun luar negeri, dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya dan yang paling penting adalah semua itu gratis untuk penggunanya, ya meskipun ada juga sih yang berbayar. Namun, hal itu tidak mengurangi sedikit pun terhadap pelayanan yang diberikannya.

Cara mudah membuat akun Facebook
Bagi seseorang yang baru mengenal Facebook mungkin merasa bingung darimana harus memulainya. Baiklah, sekarang ini mari kita bahas bersama-sama tentang cara membuat akun facebook terbaru.

Tahap 1 :
Sebelum Anda mendaftar di Facebook, pastikan Anda sudah mempunyai akun email terlebih dahulu. Kalau tidak tahu bagaimana cara membuat email, silahkan baca artikel kami di cara membuat akun email di gmail atau cara membuat akun email yahoo.

Tahap 2 :

Kalau dirasa sudah punya, silahkan kunjungi situs Facebook atau klik disini

Tahap 3 :
Kemudian Anda akan melihat sebuah tampilan yang kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Tahap 4 :
Isi biodata secara lengkap, seperti :
  • Nama depan dan nama belakang
  • Masukan alamat email Anda, contoh : inicontoh@gmail.com
  • Masukan kembali alamat email Anda
  • Masukan kata sandi atau password. Pastikan kata sandi yang Anda masukan tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain, namun mudah untuk Anda ingat. Usahakan jangan memasukan kata sandi dengan no tlp/hp atau tanggal lahir Anda, sebaiknya gunakan kombinasi antara huruf dan angka
  • Isi tanggal lahir, bulan, dan tahun, lalu pilih jenis kelamin
  • klik mendaftar (lihat gambar diatas)
Tahap 5 :
Apabila tidak ada masalah ketika mengisi biodata tersebut, maka Anda akan dibawa ke halaman berikutnya seperti dibawah ini. Untuk tahap ini Anda bisa melewatinya dengan mengklik Lewati langkah ini (lihat gambar dibawah ini yang diberi tanda merah).
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Tahap 6 :
Selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman berikutnya. Disini Anda akan disuruh untuk mengisi informasi profil Anda. Pada tahap ini, Anda pun bisa melewatinya tanpa harus mengisi informasi terlebih dahulu dengan cara meng-klik lewati atau kalau sudah Anda isi informasinya, silahkan klik berikutnya. (Lihat gambar dibawah ini yang telah diberi tanda)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Tahap 7 :
Dihalaman berikutnya, Anda akan disuruh untuk menambahkan orang yang Anda kenal. Untuk Menambahkannya, silahkan klik tambahkan teman, lalu klik berikutnya atau Anda bisa lewati langkah ini dengan meng-klik lewati.(lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Tahap 8 :
Di halaman ini Anda bisa menambahkan foto Anda sebagai Foto Profile. Caranya klik Tambahkan Foto Profile atau Kalau Anda tidak mau, silahkan lewati tahap ini dengan mengklik Lewati. (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Tahap 9 :
Setelah Anda melewati tahap 8, Anda akan dibawa kehalaman berikutnya yang diperintahkan untuk menyelesaikan proses pendaftaran Anda. (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Untuk menyelesaikan proses pendaftaran caranya adalah lewat email. Buka Email Anda (disini saya menggunakan email dari gmail). Buka email yang dikirimkan pihak Facebook (lihat gambar dibawah)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Setelah itu, klik Konfirmasi Akun Anda. (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Akun Facebook Terbaru
Kemudian, Anda akan dibawa kembali ke halaman Facebook Anda. Sampai disini Anda sudah punya akun Facebook. Bagaimana, mudah bukan?

Itulah cara membuat akun facebook terbaru yang bisa kami sampaikan pada Anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk datang kembali ke tips dian, untuk mengetahui tips dan trik lainnya seputar facebook.

2 Responses to "Cara Membuat Akun Facebook Terbaru"

  1. terimakasih banyak ya, kebetulan saya juga baru mau membuat akun facebook nih,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2, semoga artikel yang kami suguhkan ini bisa bermanfaat

      Hapus

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!