Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot

Selamat datang kembali di blog tips dian, tutorial blog yang akan kami bagikan kali ini adalah tentang cara memasang kotak komentar facebook di blogspot. Maksudnya? Dengan adanya kotak komentar facebook, orang-orang yang ingin memberikan komentar terhadap artikel kita bisa dengan menggunakan akun facebook mereka.

Berbeda dengan situs web yang telah menggunakan self hosting, ketika Anda hendak memasang kotak komentar facebook maka Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan itu tidaklah semudah dengan situs web yang menggunakan self hosting.  Hal ini dikarenakan situs web yang telah menggunakan self hosting biasanya tinggal memasang plug in maka kotak komentar pun sudah terpasang pada situs web mereka.
Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot
Apa keuntungannya memasang kotak komentar Facebook di blog kita?
Ada 2 keuntungan yang bisa dirasakan ketika Anda memasang kotak komentar facebook di blog. Pertama adalah keuntungan terhadap pengunjung. Terkadang, dari sekian banyak pengunjung ada beberapa diantaranya yang merasa kesulitan untuk memberikan komentar terhadap artikel yang pernah kita sampaikan. Bahkan, ada pula pengunjung yang merasa kebingungan ketika ingin memberikan komentar pada saat harus mengisi form URL, karena mereka ada yang merasa tidak mengerti dan adapula yang merasa tidak memiliki URL, akhirnya ya terpaksa tidak jadi memberikan komentarnya. Nah, dengan adanya kotak komentar facebook ini diharapkan bisa mempermudah pengunjung dalam memberi masukannya melalui kotak komentar facebook.

Keuntungan yang kedua adalah bagi si Pengelola blog. Apa keuntungannya? Keuntungannya adalah ketika ada seorang pengunjung yang berkomentar melalui kotak komentar facebook, maka secara tidak langsung orang yang telah memberikan komentarnya turut berpartisipasi dalam mempromosikan blog Anda. Kok bisa? Begini, ketika ada seseorang yang berkomentar melalui kotak komentar facebook, maka aktivitas yang telah dilakukannya itu akan muncul di facebooknya dan itu akan terlihat oleh teman-temannya. Nah, ketika itu terjadi mungkin saja Ada teman-temannya yang merasa penasaran dengan komentarnya sehingga temannya itu pun terpancing untuk mengunjungi blog Anda.

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook

Cara memasang kotak komentar facebook di blogspot itu sangat mudah asalkan Anda teliti pada saat penempatan kodenya. Sebelum mengikuti langkah-langkahnya, ada baiknya Anda back up/salin dulu templatenya supaya kalau terjadi kesalahan bisa dengan mudah mengembalikannya.

1. Masuk ke blog Anda
2. Pilih menu template, lalu klik edit html
3. Cari kode <b:includable id='status-message'>
4. Setelah ketemu, cari kode </b:includable> yang letaknya tepat berada diatas kode pada no. 3
5. Copy kode dibawah ini dan letakan tepat diatas kode </b:includable>
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"> <div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='5' width='500'/>
</b:if>
Untuk lebih mudah memahami tatacara meletakannya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot
6. Terakhir, silahkan klik simpan template.

Untuk melihat hasilnya, silahkan lihat dibawah artikel kami yang letaknya berada tepat dibawah Related Post yang lainnya.

Demikian tutorial yang bisa saya bagikan kepada Anda mengenai cara memasang kotak komentar facebook di blogspot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

0 Response to "Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!