Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogspot

Daftar isi merupakan hal yang cukup penting yang harus di miliki oleh setiap blog. Pasalnya, dengan adanya halaman daftar isi pada suatu blog, hal itu akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui sejauh mana dan seberapa banyakkah artikel yang sudah di muat pada blog tersebut. Bukan hanya itu saja, tujuan adanya daftar isi adalah untuk meningkatkan jumlah PageView pada blog Anda. Semakin banyaknya jumlah PageView pada suatu blog, maka alexa rank yang dimilikinya akan semakin kecil dan itu baik sekali untuk kemajuan blog Anda.

Halaman daftar isi yang akan saya bagikan kali ini merupakan daftar isi otomatis dengan desain yang minimalis. Daftar isi yang saya bagikan ini merupakan daftar isi otomatis sehingga setiap kali Anda memposting artikel terbaru, maka artikel tersebut akan langsung tersimpan pada halaman daftar isi tersebut. Untuk melihat seperti apa kerennya halaman daftar isi yang akan saya bagikan ini, silahkan klik saja daftar isi yang ada di blog saya ini. Karena kurang lebih, tampilannya mirip seperti itu atau lihat gambar dibawah ini.
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogspot

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis


Cara membuat daftar isi otomatis di blogspot itu tidaklah sulit, cukup dengan menempatkan kode html yang akan saya share kali ini, maka Anda sudah bisa memiliki daftar isi blog yang otomatis. Untuk pemesangannya, silahkan ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

1. Masuk terlebih dulu ke blog Anda
2. Pilih laman yang posisinya berada dibagian menu samping kiri, kemudian klik laman baru (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis
3. Pilih mode HTML (lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogspot
4. Copy kode dibawah ini, lalu letakan pada laman kosong tadi yang masih dalam mode HTML
<script src="https://googledrive.com/host/0Bz4ryjQkGSVXOWgzM29pTm5ETzg/daftarisi.js"></script><script src="http://tipsdian.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Catatan : silahkan ganti kode yang telah saya beri warna merah dengan alamat blog Anda
5. Silahkan klik Publikasikan

Sampai disini Anda sudah mempunyai halaman daftar isi otomatis di blogspot. Sekarang waktunya untuk Anda lihat bagaimana hasilnya. Demikian tutorial blog dari saya, kalau ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kotak komentar yang telah saya sediakan, semoga saja saya bisa memberikan solusinya. Terimakasih atas kunjungannya, semoga artikelnya bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogspot"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mencantumkan link aktif didalamnya!